Follow Please

Tuesday, May 10, 2011

Photoshop CS4 jam kelima

a. Memahami layer dan tipenya

Analogi sebuah layer adalah selembar kertas transparan, dimana di dalamnya dfapat diisi dengan teks, gambar, garis dan elemen desain didalamnya. Isi sebuah layer dapat diubah ukuran, posisi, diputar, digandakan dan lain sebagainya melalui panel Layers.

b. Blending mode

Blending mode merupakan “perpaduan warna” yang menentukan bagaimana tampilan sebuah layer agar “menyatu” dengan layer dibawahnya

c. Layer Mask

Fungsi utama layer mask adalah untuk menyembunyikan isi layer. Warna hitam untuk menyembunyikan isi layer, dan warna putih digunakan untuk fungsi sebaliknya. Sedangkan warna abu-abu akan membuat isi layer menjadi transparan.

d. Layer Style

Digunakan untuk menambahkan efek bayangan (drop shadow), garis tepi (stroke), emboss (efek timbul), dan Glow 9cahaya berpendar) pada sebuah layer.

e. Layer Adjustment & Panel Adjustment

Merupakan cara praktis dan efisien untuk melakukan koreksi pada gambar. Karena perintah Image > Adjustment dsimpan dalam sebuah layer, maka dapat dengan mudah melakukan koreksi ulanng tanpa merusak data gambar aslinya. Setiap layer adjustment memiliki layer mask dan dapat di atur Blending mode serta Opacity-nya. Bila tidak dibutuhkan lagi, adjustmen layer dapat dengan mudah dihapus.Thanks all

No comments:

Post a Comment